Ketika Anda selesai membuat presentasi PPT yang memukau, persiapan berikut yang Anda perhatikan ialah mempersembahkan sajian presentasi Anda.

Jadwal presentasi dan Materi presentasi telah siap, oleh karena itu penting untuk Anda ialah bagaimana Anda menyajikan slide presentasi yang telah Anda susun ke audiens Anda?

Mempersembahkan Presentasi Anda

Sukses menjalankan presentasi adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap presenter. Anda sebagai seorang pembawa materi menyajikan presentasi dihadapan audiens Anda. Bahan materi telah Anda susun dengan tampilan menawan. Audiens Anda tentunya tidak merasa bosan menikmati presentasi Anda.

Dalam hal ini, kesehatan pembawa materi adalah hal yang utama. Kesehatan fisik presenter sebagai pembawa materi perlu dijaga. Mencari orang yang menggantikan Anda ketika mempersembahkan materi slide presentasi Anda tentu merepotkan. Belum lagi, ketika orang yang menggantikan Anda tidak mengerti bahan presentasi tersebut. Tentunya, menjaga kesehatan fisik hingga jadwal presentasi Anda adalah hal yang utama.

Persiapan Saat Presentasi

Bahan materi untuk presentasi telah Anda susun slide demi slide. Teks dan Gambar telah Anda masukkan untuk mempercantik tampilan slide presentasi Anda. Tidak lupa juga, Anda menambahkan animasi sehingga audiens Anda semakin menikmati bahan materi presentasi Anda.

Kebutuhan mempersembahkan presentasi PPT semakin tinggi, baik di dunia pendidikan maupun di lingkungan pekerjaan.

Menyusun slide presentasi bisa Anda gunakan Microsoft Powerpoint 2007, 2013, 2016 ataupun versi diatasnya. Ms. Office Powerpoint adalah program yang banyak digunakan saat menyusun presentasi karena fitur yang lengkap dan penggunaan yang mudah untuk semua orang.

Persiapan Laser Pointer Saat Presentasi

Bahan materi untuk presentasi Anda telah siap, jadwal presentasi telah ditentukan, dan kesiapan kesehatan Anda telah dijaga. Hal berikutnya yang tidak kalah pentingnya ialah persiapan laser pointer saat presentasi.

Laser Pointer adalah remote presentasi untuk membantu presenter menjalankan presentasi. Alat yang wajib untuk di beli dan dimiliki oleh presenter ini menjadikan presenter mudah untuk mengontrol slide presentasi mereka.

Dengan fungsi wireless (tanpa kabel) yang dimiliki, laser pointer presentasi ini semakin banyak digunakan  karena Anda sebagai pembawa materi presentasi bisa berjalan dan berinteraksi dengan audiens Anda sambil mengontrol jalannya presentasi Anda.

Ketika Anda melakukan presentasi dengan layar kanvas, Anda bisa menggunakan laser pointer presentasi yang biasa. Namun, ketika Anda menggunakan monitor / layar LCD saat presentasi, Anda wajib membeli dan menggunakan digital laser pointer ini!

Demikianlah persiapan yang Anda perlukan saat mempersembahkan presentasi Anda. Semoga bisa membantu Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini sehingga teman-teman Anda bisa juga sukses saat presentasi!