Laser pointer atau penunjuk laser banyak digunakan oleh presenter. Seorang presenter adalah seorang yang mempersembahkan presentasi mereka. Penyajian presentasi mereka menggunakan media elektronik untuk memberikan informasi ataupun perihal tertentu kepada audiens.

Penyajian Presentasi oleh seorang Presenter

Seorang presenter atau yang mudah kita kenal sebagai orang yang mempersembahkan presentasi mereka memerlukan persiapan terlebih dahulu. Penyajian presentasi oleh seorang presentasi membutuhkan alat penunjang presentasi sehingga presenter dapat sukses menjalankan presentasi mereka.

Persentasi melakukan peralatan elektronik membutuhkan beberapa peralatan tertentu juga. Peralatan tersebut meliputi: PC/Laptop presenter, proyektor, layar proyektor, sound system (audio) dan laser pointer.

Penunjuk Laser Pointer Presentasi Berwarna Hijau

Wireless Presenter adalah remote presentasi untuk membantu presenter menjalankan presentasi. Alat yang wajib untuk di beli dan dimiliki oleh presenter ini menjadikan presenter mudah untuk mengontrol slide presentasi mereka. Dengan fungsi wireless presenter yang dimiliki, laser pointer presentasi ini semakin banyak digunakan untuk presentasi power point.

Penunjuk laser pointer presentasi terdiri atas laser merah (red laser) dan laser hijau (green laser). Laser merah secara umum menjadi pilihan seorang presenter. Warna merah mudah dikenal sebagai penanda atau penunjuk informasi yang disampaikan oleh presenter. Laser merah terlihat terang di kain layar proyektor.

Warna laser berikutnya ialah warna laser hijau. Penunjuk laser berwarna hijau ini memiliki intensitas warna yang tinggi. Intensitas warna laser hijau memudahkan seseorang melihat titik warna laser hijau baik pada tempat terang hingga tempat gelap. Di tempat terang atau latar putih, penunjuk laser pointer presenter dengan laser warna hijau bisa dengan mudah dilihat.

Penggunaan Laser Hijau pada LED/Layar Monitor

Presenter kini banyak menggunakan LED atau layar monitor. Penggunaan LED/Layar monitor ini sebagai alat penunjang untuk menampilkan informasi ke audiens dalam tampilan layar yang cukup besar.

Penyampaian informasi atau tampilan presentasi untuk audiens menggunakan LED atau layar monitor. Sebuah LED/Layar monitor memiliki ukuran yang bermacam-macam. Oleh karena itu, presenter saat mempersembahkan slide presentasi,  mereka membutuhkan wireless presenter yang cocok.

Penggunaan laser hijau pada LED/Layar monitor menjadikan presentasi mereka mudah untuk disampaikan. Karena, intensitas warna pada penunjuk laser hijau terlihat jelas baik pada layar latar putih ataupun pada layar monitor.

Penunjuk Laser Hijau Pointer Presentasi

Penunjuk laser dengan laser hijau untuk presenter ialah laser pointer untuk presentasi dengan laser hijau. Laser pointer presenter ini cocok digunakan oleh presenter apabila menyajikan slide presentasi mereka menggunakan LED/layar monitor.

Audiens atau para pendengar melihat dengan jelas titik laser walaupun menggunakan layar monitor (LCD/LED). Oleh karena itu, penggunaan wireless laser pointer hijau dapat menjadi pilihan terbaik ketika Anda melakukan presentasi menggunakan layar monitor.