Menambahkan Konten untuk Presentasi di Powerpoint 2016

Powerpoint 2016 - Smartlaserpointer.com

Menambahkan Konten untuk Presentasi di Powerpoint 2016

Mempersembahkan presentasi ke audiens Anda tentulah menyenangkan. Slide demi slide Anda susun untuk menyajikan materi (edukasi, laporan, ataupun informasi lainnya) dengan konten yang unik dan menarik. Ya, untuk membuat slide presentasi, Anda membutuhkan software yang mudah dan cocok untuk Anda. Program atau software yang kita gunakan adalah Powerpoint 2016 dari Microsoft Office Powerpoint. Di pembahasaan kita ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan konten untuk presentasi di Powerpoint 2016.

Sebagai seorang pelajar yang cerdas atau “Smart Student” tentunya tidak asing lagi mengenal program Office Powerpoint 2016 ini. Selain mudah dan menyenangkan untuk digunakan, software Powerpoint ini banyak juga dikalangan oleh pegawai ataupun karyawan yang bekerja di berbagai perusahaan ternama.

Menambahkan Konten Presentasi Anda

Menambahkan Konten di Microsoft Office Powerpoint 2016

Menciptakan presentasi menggunakan Powerpoint 2016 cukup mudah. Ada beberapa hal mendasar yang Anda mesti ketahui untuk menciptakan slide presentasi Anda. Dimulai dari topik pembahasan untuk presentasi Anda, persiapan materi Anda, dan alat penunjang presentasi Anda.

Anda bisa menggunakan software Powerpoint untuk memudahkan pembuatan slide presentasi Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan konten untuk presentasi Anda:

Konten Teks

Text atau konten teks adalah tulisan yang Anda sampaikan untuk audiens Anda. Di setiap halaman slide presentasi Anda, Anda bisa menambahkan judul dan info selanjutnya di kotak sub-judul.

Konten selain Teks

Untuk membuat isi slide presentasi Anda menarik, Anda bisa menambahkan konten untuk presentasi di Powerpoint 2016 selain dari teks saja. Anda bisa memasukkan gambar, garis dan bentuk, diagram, tabel, WordArt, audio hingga memasukkan video. Menyajikan materi presentasi dengan konten tersebut menjadikan presentasi Anda menjadi menarik dan audiens menikmati sajian materi Anda.

Menambahkan Notes

Informasi lainnya yang bisa Anda masukkan ke slide presentasi Anda ialah berupa catatan kecil atau Notes. Catatan kecil ini berada di bagian bawah di setiap slide Powerpoint Anda. Di setiap slidenya, Anda bisa memasukkan Notes untuk informasi tambahan atau rujukan. Anda juga bisa menambahkan Notes ini sebagai tulisan yang akan Anda sampaikan sebagai presenter ketika mempersembahkan presentasi Anda.

Menambahkan konten di slide presentasi Anda sangat mudah dengan persiapan yang telah Anda lakukan sebelumnya. Anda menyusun konten di halaman presentasi Anda sehingga orang-orang atau audiens yang mendengarkan presentasi Anda mengikuti materi yang Anda sampaikan untuk mereka.

Share this post