Apa itu Pointer Presentasi?

Pernahkah Anda diminta untuk melakukan presentasi slide, presentasi di komputer atau presentasi proposal? Jika sudah, kemungkinan Anda menggunakan Powerpoint untuk menyampaikan presentasi di depan kelas, pimpinan, mitra bisnis, atau bahkan investor potensial Anda.

Setelah materi Anda siap, berikutnya Anda mulai menjalankan slide presentasi Anda dengan menggunakan produk pointer presentasi untuk memudahkan penyajian slide Anda.

Memilih Produk Pointer Presentasi

Untuk memilih produk pointer presentasi untuk menjalankan presentasi, Anda harus mengetahui beberapa kategori sehingga Anda mendapatkan wireless presenter terbaik. Harga laser pointer untuk presentasi powerpoint terbilang cukup mahal dengan beberapa fungsi yang diberikan. Selain melihat dari harga, laser pointer untuk presentasi yang Anda beli juga harus nyaman di genggaman Anda.

Berikut ini beberapa panduan memilih produk pointer presentasi:

Jarak kontrol pointer presentasi

Dengan membeli pointer presentasi pastinya Anda tidak ingin lagi duduk di depan laptop Anda sambil menyelesaikan presentasi Anda bukan? Sekarang Anda bisa berjalan sekeliling ruangan Anda sambil menjelaskan bahan presentasi Anda dan berinteraksi dengan audience Anda.

Oleh karena itu, produk pointer presentasi yang akan Anda beli harus mempunyai kemampuan yang tinggi sehingga mampu mengontrol presentasi Anda dengan jarak yang cukup jauh.

Memiliki kemampuan wireless

Laser pointer presentasi yang akan beli haruslah memiliki kemampuan wireless atau tanpa kabel dengan jarak kontrol yang cukup jauh. Membawakan slide presentasi power pointer dengan produk yang masih memiliki kabel panjang pastinya membuat presenter kesulitan dan tentunya merepotkan.

Terlebih lagi, saat membawakan presentasi untuk seminar atau kegiatan publik lainnya, Anda tidak ingin kabel panjang tersebut melilit kaki Anda atau audience Anda saat Anda berjalan sekeliling ruangan Anda sambil menjelaskan materi presentasi Anda.

Wah, tentunya Anda pasti mempertimbangkan untuk membeli produk laser pointer dengan kemampuan wireless ya!

Sudut tangkap 360 derajat

Kemampuan yang satu itu hanya dimiliki oleh beberapa produk wireless presenter terbaik saja. Nggak kebayang ‘kan kalau pointer presentasi yang Anda beli hanya bisa mengontrol slide presentasi dengan sudut vertikal atau lurus ke receiver di laptop Anda, dan nggak bisa lagi terkontrol bila posisi Anda sedikit bergeser ke kiri atau ke kanan. Ini tentunya sama merepotkan bila Anda hanya duduk atau terus berdiri di tempat itu saja.

Kemampuan smart laser pointer dengan sudut tangkap kontrol 360° bisa menjadi salah satu poin untuk Anda sebelum membeli pointer presentasi. Oleh karena itu, bacalah dengan baik, fungsi dan kemampuan produk pointer presentasi sebelum Anda membeli ya!

Plug & Play

Pointer presentasi yang nantinya Anda beli juga berfungsi dengan kemampuan Plug & Play dan mudah untuk digunakan. Plug (colok) dan Play (mainkan/gunakan) artinya pointer presentasi yang Anda beli harus bisa langsung Anda gunakan saat Anda menghubungkan receiver pointer presentasi ke laptop Anda. Jadi Anda bisa langsung gunakan pointer presentasi tersebut tanpa harus menginstal software atau aplikasi khusus.

Kompatibel dengan Sistem Operasi

Pastikan juga remote kontrol presentasi yang akan beli cocok atau kompatibel dengan sistem operasi di laptop/PC Anda ya! Dari tahun ke tahun, perkembangan teknologi khususnya laptop dan atau ponsel menghadirkan beragam produk keluaran terbaru. Apakah itu untuk memperbaiki fungsi produknya yang lalu ataupun menghadirkan fungsi atau kemampuan terbaru dari laptop tersebut.

Begitu pula dengan sistem operasi yang digunakan oleh laptop tersebut, terus-menerus dikembangkan. Oleh karena itu, Anda harus memilih produk pointer presentasi yang cocok atau kompatibel dengan sistem operasi laptop atau PC Anda.

Nyaman dan mudah digunakan

Tips terakhir bisa Anda pertimbangkan sebelum Anda membeli dan memilih produk pointer presentasi ialah pointer presentasi tersebut nyaman dan mudah untuk Anda gunakan.

Nyaman dalam artinya kata pointer presentasi itu nyaman di genggaman Anda. Seorang presenter memegang pointer presentasi ditambah lagi mikrofon saat presenter membawakan presentasi. Oleh karena itu, pilihlah pointer presentasi yang nyaman di genggaman Anda dan mudah untuk Anda gunakan.

Demikianlah beberapa tips yang telah Anda ketahui sebelum Anda membeli dan memilih produk pointer presentasi. Dengan membeli pointer presentasi, presenter lebih mudah untuk membawakan presentasi di hadapan audience mereka.