Teknologi mengalami perkembangan yang begitu pesat dan kita dapat merasakan dampak yang diberikan. Tetapi,  diantara banyaknya dampak yang diberikan oleh perkembangan teknologi, kita harus mengetahui apakah teknologi yang tersedia baik untuk kita ataukah hanya memenuhi keinginan kita?

Kebutuhan dan perkembangan teknologi memudahkan tugas dan peran manusia di berbagai bidang. Contohnya: bidang komunikasi, informasi, transportasi hingga bidang pendidikan, kesehatan dan kedokteran dan lain-lain. Perkembangan teknologi telah memudahkan tugas dan peran manusia sesuai dengan kebutuhan teknologi yang mereka perlukan.

Dari sisi positif, kebutuhan teknologi mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, dan kita sebaiknya memanfaatkan teknologi sesuai dengan fungsinya.

Teknologi di Bidang Pendidikan

Perkembangan teknologi dan penggunaannya di bidang pendidikan ini menghadirkan produk Smart Laser Pointer. Remote untuk powerpoint ini adalah alat kendali jarak jauh untuk menjalankan slide presentasi power point Anda. Penggunaan laser pointer presentasi ini jauh lebih efektif dan efisien, karena pembawa presentasi menyajikan presentasi mereka dengan baik.

Alat Penunjang Presentasi

Alat penunjang presentasi yang biasa digunakan oleh presenter terdiri dari Laptop atau PC, LCD proyektor dan screen proyektor. Para presenter atau orang yang membawakan bahan presentasi harus menjalankan presentasi dengan duduk di belakang Laptop atau PC mereka.

Untuk menjalankan bahan presentasi yang akan dipaparkan didepan audience, pembawa materi harus menekan tombol anak panah kanan-kiri di keyboard Laptop/PC atau mengklik-klik mouse mereka. Presentasi dengan cara ini bisa dikatakan masih kurang efektif dan efisien, karena presenter harus duduk dan atau berdiri di tempat duduk mereka sambil menjalankan bahan presentasi mereka hingga selesai.

Masalah ditambah lagi, saat asisten yang membantu presenter dalam menjalankan presentasi Anda. Asisten Anda mendapatkan kesulitan untuk mendengarkan ucapan berupa perintah “Slide selanjutnya”, “Ya, berikutnya”, Tolong, slide sebelumnya” dan seterusnya. Instruksi tersebut untuk membantu presenter dalam membawakan bahan presentasi.

Membeli Produk Penunjang Presentasi

Dengan membeli produk wireless smart laser pointer, pembawa materi atau pembicara dapat mengatur jalannya presentasi. Sebagai seorang presenter atau pembawa materi, kontrol penuh presentasi Anda secara wireless dengan sudut tangkap 360° dengan percaya diri. Anda dapat berjalan secara leluasa saat membawakan bahan presentasi Anda tanpa mesti duduk dan atau berdiri di tempat duduk Anda lagi sehingga meningkatkan interaksi sosial dengan audience Anda.

Dengan membeli alat penunjang presentasi berupa produk smart laser pointer, kontrol penuh jalannya presentasi Anda secara efektif dan efisien. Tanpa perlu menginstal software apapun, Anda cukup menghubungkan receiver produk smart laser pointer ke USB hub laptop atau PC Anda. Dan Anda siap untuk membawakan bahan presentasi Anda di hadapan audience Anda.