Pengertian Pendidikan

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Hakikat Pendidikan adalah memberitahukan hal yang benar sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Pendidikan disampaikan melalui pengajaran, pelatihan atau penelitian. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa atau tindakan dapat dianggap pendidikan.

Pendidikan Anak

Pendidikan Anak mengacu pada perkembangan anak dengan perubahan biologis, psikologis disertai emosional yang terjadi hingga akhir masa remaja. Ini adalah proses berkesinambungan yang terjadi secara unik pada setiap anak.

Pendidikan anak memang merupakan tanggung jawab dari orang tua. Pentingnya mendidik anak menjadi insan yang berguna kelak baik untuk dirinya sendiri, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Anak dilahirkan dalam keadaan fitrah dan orang tua merekalah yang kemudian mewarnai dan memberi pendidikan yang baik untuk mereka.

Dana Pendidikan

Seorang anak harus memiliki cita-cita yang ingin dicapai. Dan sebagai orang tua perlu merencanakan dana pendidikan untuk anak sehingga anak memperoleh pendidikan yang layak untuk mereka.

Menyiapkan dana pendidikan untuk anak merupakan salah satu prioritas dalam perencanaan keuangan keluarga.