Apa itu Pointer Presentasi?

Pernahkah Anda diminta untuk melakukan presentasi slide, presentasi di komputer atau presentasi proposal? Jika sudah, kemungkinan Anda menggunakan Powerpoint untuk menyampaikan presentasi di depan kelas, pimpinan, mitra bisnis, atau bahkan investor potensial Anda. Setelah materi Anda siap, berikutnya Anda mulai menjalankan slide presentasi Anda dengan menggunakan wireless smart laser pointer presentasi untuk memudahkan penyajian slide Anda.

Kemampuan Wireless Pointer Presentasi

Kemampuan wireless pointer presentasi adalah suatu kemampuan yang di miliki oleh produk tersebut. Dikatakan smart, karena teknologi nirkabel atau tanpa kabel yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan seorang presenter.

Wireless smart laser pointer adalah teknologi wireless atau tanpa kabel. Perkembangan dan penggunaan wireless dikembang terus menerus oleh para ahli di bidang teknologi. Awal mula dikembangkan teknologi wireless ini dimulai beberapa tahun yang lalu, saat manusia berusaha menggerakkan suatu benda tanpa menyentuhnya.

Alhasil, tercipta sebuah remote kontrol. Akhirnya pengetahuan remote kontrol ini telah membantu untuk manusia hingga sekarang. Mayoritas, remote kontrol telah dimiliki hampir oleh semua lapisan masyarakat.

Remote kontrol berfungsi untuk menggerakkan suatu benda tanpa harus menyentuhnya. Jadi ada benda yang bergerak dan ada benda yang menggerakkan. Dan untuk menghubungkan kedua benda tersebut dibutuhkan sebuah kabel. Kabel inilah yang menghantarkan perintah sesuai dengan tombol yang ditekan di remote tersebut.

Perkembangan Teknologi Kabel Penghubung

Dari tahun ke tahun, manusia terus berpikir untuk mengembangkan cara untuk mengontrol benda yang terpisah oleh area yang terjal dan membuat kabel penghubung putus. Ada yang masih menggunakan kabel untuk penghubung, dan sekarang telah digunakan teknologi tanpa kabel.

Panjang kabel disesuaikan dengan jarak antara kedua benda tersebut. Tetapi, untuk menggerakkan antara kedua benda tersebut, kabel tersebut harus senantiasa mengikuti. Kabel penghubung antara kedua benda harus tetap tersambung sehingga mampu menggerakkan suatu benda.

Bila menggunakan remote kontrol untuk mengendalikan suatu benda di tempat yang luas dan aman, maka kabel penghubung pastinya berfungsi dengan baik. Tetapi, bila kita berada di lokasi perairan maka kita perlu untuk memperhatikan kabel tersebut sehingga tidak putus. Beberapa cara yang dipikirkan dan digunakan untuk menjaga kabel penghubung tersebut. Ada yang berhasil dan ada pula yang tidak berhasil.

Seiring dengan perkembangan teknologi, diciptakan teknologi tanpa kabel. Teknologi tanpa kabel inilah atau yang disebut pula teknologi wireless adalah kemampuan untuk mengontrol suatu benda tanpa sebuah kabel. Dimulai dari terciptanya remote kontrol untuk berpindah saluran televisi, memutar video atau radio, mainan anak-anak, dan terus berkembang seiring dengan waktu.

Teknologi Wireless di Bidang Pendidikan

Di bidang pendidikan, teknologi wireless ini digunakan oleh produk laser pointer. Wireless laser pointer adalah produk pointer presentasi bagi presenter untuk mengontrol slide presentasi powerpoint mereka. Teknologi wireless smart laser pointer banyak membantu presenter untuk memudahkan mereka menjalankan presentasi mereka.