Jika Anda sering mendengar kalimat “Pointer Presentasi” atau “Slide Presentasi”, maka Anda beruntung karena dalam tulisan ini, Anda akhirnya mendapatkan beberapa informasi sebagai jawaban dari pertanyaan Anda.

Apa itu Pointer Presentasi?

Pointer presentasi adalah sebuah alat penunjang yang dibeli dan digunakan saat pertunjukkan presentasi. Alat penunjang presentasi ini begitu praktis dan efisien untuk digunakan dalam hal mengontrol kendali slide power point Anda.

Pointer presentasi ini begitu praktis karena Anda tinggal mencolokkan receiver ke laptop Anda. Selain praktis, alat penunjang presentasi ini begitu efisien. Anda tidak perlu lagi menuliskan materi Anda di plastik bening (dengan OHP), Anda cukup menyusunnya di Microsoft Powerpoint dan Anda siap mempersembahkan presentasi Anda.

Dukungan Pointer Presentasi

Dukungan pointer presentasi sebagai alat penunjang presentasi memudahkan para pendidik, siswa, trainer, kalangan kantoran dan bisnis mempersembahkan materi atau informasi mereka.

Sebagai remote kontrol, pointer presentasi ini memberikan perintah sebagai kendali jarak jauh. Seperti halnya remote televisi atau barang elektronik lainnya, benda kecil nirkabel ini yang dipegang dalam tangan memiliki sederetan tombol untuk menyesuaikan berbagai setting.

Kebanyakan pengendali jarak jauh berkomunikasi dengan perangkatnya masing-masing melalui sinyal-sinyal yang diterima (melalui receiver). Pengendali jarak jauh biasanya menggunakan baterai AAA yang kecil atau AA sebagai sumber dayanya. Pengendali jarak jauh memiliki semua kontrol fungsi pada perangkat yang dikendalikan sedangkan perangkat itu sendiri memiliki tombol sebagai kontrol utama yang penting saja.

Pointer Presentasi untuk Pendidikan

Pointer presentasi sangat dibutuhkan di era modern ini. Alat ini tidak lepas dari kebutuhan para pendidik dan siswa dalam kegiatan pendidikan.

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Pendidikan diperoleh melalui pengajaran, pelatihan atau penelitian. Pendidikan sering terjadi dibawah bimbingan orang tua atau bimbingan seorang guru.

Pendidikan umumnya dibagi menjadi beberapa tahap seperti:

  • Pra-sekolah,
  • Sekolah Dasar,
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  • Sekolah Menengah Atas (SMA)
  • Perguruan Tinggi / Universitas atau Magang.

Pendidikan juga adalah sebuah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok. Melalui tahap pendidikan yang akan ditempuh, orang tua melimpahkan tugas dan wewenangnya dalam mendidik anak untuk mencapai cita-cita yang akan diraih oleh anak-anak mereka.