Perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang teknologi mengalami progress yang cukup besar. Perkembangannya telah memberikan kemudahan bagi kita untuk kebutuhan hidup kita, dimulai dari komunikasi, informasi, transportasi hingga kebutuhan pendidikan.

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Dunia Pendidikan

Tidak terlepas pula, pemanfaatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah masuk di dunia pendidikan. Dengan mudahnya proses belajar mengajar, diskusi kelompok, presentasi tugas, ujian, dan sebagainya berkat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Proses Belajar Mengajar

Proses belajar mengajar sebelumnya menggunakan OHP (Over Head Projector). Seorang guru atau dosen menuliskan materi presentasi di atas plastik bening (khusus untuk OHP). Dan mereka harus berdiri berada di samping proyektor saat mengajar di kelas.

Penggunaan OHP Proyektor

Penggunaan OHP di kelas digantikan dengan hadirnya LCD proyektor untuk mengajar. Dengan kesulitan yang dihadapi oleh guru/dosen saat mengajar, penggunaan OHP diganti dengan menggunakan LCD proyektor untuk mengajar.

Penggunaan LCD Proyektor

Penggunaan LCD proyektor saat belajar-mengajar mengurangi penggunaan plastik untuk mengajar dengan menggunakan proyektor OHP. Dengan menggunakan LCD proyektor, para guru/dosen cukup mengetikkan bahan pelajaran di laptop atau PC. Para guru/dosen dapat dengan mudah mengetikkan materi pelajaran untuk disajikan atau dipresentasikan dengan menggunakan  Microsoft PowerPoint.

Penyajian materi dengan LCD proyektor sangat disukai oleh seorang guru hingga dosen. Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, masalah pun muncul saat mereka menyajikan presentasi mereka.

Apa itu Laser Pointer Presenter?

Pernahkah Anda diminta untuk melakukan presentasi slide, presentasi di komputer atau presentasi proposal? Jika sudah, kemungkinan Anda menggunakan Powerpoint untuk menyampaikan presentasi di depan kelas, pimpinan, mitra bisnis, atau bahkan investor potensial Anda.

Setelah materi Anda siap, berikutnya Anda mulai menjalankan slide presentasi Anda dengan menggunakan produk smart laser pointer presenter untuk memudahkan penyajian slide Anda.

Masalah dan Solusi Penyajian Presenter

Masalah umum yang ditemui oleh para pembicara ialah mereka harus duduk dan berdiri berada di belakang laptop/PC mereka. Mereka melakukan itu saat membawakan presentasi hingga presentasi selesai. Mereka juga harus mengklik-klik mouse atau menekan tombol anak panah kanan-kiri di Laptop/PC untuk menjalankan slide presentasi.

Solusi untuk penyajian presentasi untuk mereka ialah dengan membeli alat penunjang presentasi.