Microsoft Office Powerpoint adalah perangkat lunak yang digunakan oleh presenter untuk mempersembahkan materi presentasi mereka di hadapan audiens. Materi presentasi disusun dalam beberapa rangkaian halaman yang disebut oleh Slide dari halaman slide awal hingga halaman slide terakhir. Setelah presenter selesai menyusun presentasinya, maka mereka siap untuk mempersembahkan presentasi mereka dengan menggunakan perangkat presentasi dan laser pointer presentasi.

Microsoft Office Powerpoint Slide

Apabila Anda membuka Microsoft Office Powerpoint 2013, maka Anda akan melihat tampilan awal berupa halaman slide kosong yang terdiri dari kotak atau placeholder: Title (Judul) dan Sub-Title (Deskripsi atau Penjelasan)

Tampilan Awal Microsoft Office Powerpoint 2013 - Smart Laser Pointer Makassar

Di kotak atau placeholder Title dan kotak atau placeholder Subtitle, Anda bisa memasukkan konten berupa teks dengan mengklik kotak atau placeholder tersebut. Untuk menambahkan halaman slide berikutnya, Anda bisa mengklik tombol New Slide dan halaman slide yang baru akan berada dibawahnya.

Anda sekarang bisa menyelesaikan presentasi Anda sesuai dengan materi yang akan Anda sampaikan. Setelah beberapa halaman slide tercipta, ini waktu Anda mempersembahkan karya presentasi Powerpoint Anda. Sekarang Anda siap menampilkan presentasi Anda dengan alat penunjang presentasi berupa laptop, LCD proyektor, layar proyektor dan laser pointer presentasi.

Powerpoint Slide Template

Saat Anda pertama kali menyusun presentasi Powerpoint Anda, maka Ms.Office Powerpoint menyajikan slide dengan kotak atau placeholder default. Di slide ini. Anda memasukkan konten sesuai dengan materi presentasi Anda. Anda juga bisa memasukkan konten selain dari teks, berupa gambar, garis dan bidang, tabel, diagram dan video. Anda menyusun dan merancang desain slide powerpoint Anda dari awal hingga akhir sesuai materi yang akan Anda bawakan untuk audiens Anda.

Template adalah pola atau cetak biru dari slide atau beberapa slide untuk Powerpoint. Slide Template ini bisa Anda gunakan untuk menyusun karya presentasi Anda seperti biasanya. Slide Template ini bisa Anda gunakan langsung dengan hanya mengganti konten (teks ataupun gambar) di kotak atau placeholder yang terdapat di slide template tersebut. Anda juga bisa menambahkan slide baru dan konten lainnya sama seperti Anda menyusun materi presentasi Anda seperti biasanya.

Yang menarik dari Powerpoint Slide Template ini adalah Tata Letak atau Layout yang disediakan oleh perancang template tersebut. Beberapa tata letak atau layout cukup berbeda dan unik dibandingkan dengan tata letak atau layout default yang disediakan oleh Microsoft Office Powerpoint. Perancang template Powerpoint ini juga telah memasukkan konten gambar dan teks yang bisa Anda ganti dengan mudah. Anda bisa mendesain materi Presentasi Powerpoint Anda dengan mudah menggunakan Powerpoint Slide Template ini.